Cara Menambah Daftar Isi di Blog

Bookmark and Share
di sini saya akan coba bantu bagai mana cara buat daftar isi di blogger seperti contoh nya yang kaya punya saya itu coba di lihat di menu navigasinya di situ ada menu daftar isi kan. saya sih cman coba2 aja dan baru belajar bermain blog jadi belum tau banyak tentang blogeer jadi harap maklum aja yach
ya mungkin saya ini udah terlambat memposting cara ini, tapi menurut saya gk ada kata yang terlambat selagi bisa. benar gk...^_^. mungkin juga di luar sana banyak para blogger dan master web yang sangat ahli di bidang ini. mudah-mudahan ada juga sih yang belum tau tentang cara membuat daftar isi di blog. buat sobat yang belum tau caranya ini ikutin aja langkah-langkah berikut ini!!!!

Langkah Pertama

Login Ke Blogger dengan ID sobat, Trus Klik Tata Letak, Edit HTML, jangan lupa di Back Up dulu Teampletenya ya nanti ada kesalahan kan bisa pusing kita di buatnya kalau teampletenya ngk di back up dulu, kasi tanda centang di kotak kecil di seebah kanan expand template widget.

Selanjutnya Sobat cari kode HTML yang seperti ini biar mudah mencarinya tekan ctr+F aja


Jika sudah ketemu kode tersebut trus ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini






<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'>
<div style="padding:5px;border-right:1px solid #ebebeb;
border-bottom:1px solid #ebebeb;margin-bottom:5px;background:#f2f2f2;">
<data:post.title/></div></a>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>


Kemudian SAVE

Langkah Ke Dua

Langkah Pertama udah trus Langkah ke duanya
1. buka menu dasbor
2. klik menu tata letak
3. element halaman
4. klik tambah gatget, kli + HTML/Java Sceipt

trus copikan kode di bawah ini ke dalam kotak dasbor yang tersedia

<a href="http://Blog Kamu.blogspot.com/search?max-results=150">Daftar isi Blog</a>


trus ganti text yang berwarnah biru dengan nama blok sobat, trus yang 150 tuh kapasitas daftar isi blognya, itu bisa sobat ganti dengan nilai berapa ja semau kalian,

kalo udah save ya

ARTIKEL TERKAIT:

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

Arief said...

Thanks gan, udah saya coba di blog saya.

YOBIPUNYA said...

Arief... gi mn berhasil gk gan

Post a Comment

_____ Komentar Yang Berbau Spam Akan Saya Hapus _____