Cara Merubah Logo Blogger

Bookmark and Share
Asalamualaikum. Hai Teman-Teman, bagi blogger pemula seperti saya mungkin kalian dah sering kan lihat logo blogger punya orang tapi buatan sendiri, ada yang format gif dan ada juga yang menggunakan format JPEG. mungkin bagi blogger pemula masih binggung kan bagai mana cara membuat nya tapi kalau yang udah master jangan di ejekin ya maklum baru belajar. pasti kalian pingin kan merubah logo blogger nya itu ya udah langsung aja ya. kalian buat dulu gambar nya kalau udah ada gambar nya kalian edit aja dulu, kalau bisa dengan ukuran width 20 px dan height nya dengan ukuran 20 px juga, simpan dengan format gif.

selanjutnya kalian upload gambar yang sudah di edit tadi ke situs penyimpanan gambar, seperti photobucket, atau tempat penyimpanan yg lain yang khusus untuk penyimpanan gambar.

kalau udah di upload trus copi kan kode link gambar tersebut, sebagai contoh pakai link gambar punya saya aja
(contoh link punya saya
http://i868.photobucket.com/albums/ab242/yobisaputra/imagesyobi.gif )

trus cari kode html dibawah ini di templan punya kalian

<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:skin><![CDATA[

agar lebih cepat pencariannya gunakan aja Ctr+f

Copy kan kode link di bawah ini di antara kedua kode di atas

<link href='http://i868.photobucket.com/albums/ab242/yobisaputra/imagesyobi.gif' rel='shortcut icon'/>

tulisan yang warna biru bercetak tebal itu link gambar yang sudah di upload



untuk lebih jelasnya hasil copian nya tadi seperti di bawah ini?

<title><data:blog.pageTitle/></title>

<link href='http://i868.photobucket.com/albums/ab242/yobisaputra/imagesyobi.gif' rel='shortcut icon'/>

<b:skin><![CDATA[

kalau udah selesai tingal di simpan aja. trus tinggal lihat hasilnya berubah apa ngk.

selamat mencobaya semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT:

{ 5 comments... Views All / Send Comment! }

Advert said...

makasih infonya sob.... :)

Unknown said...

keren bro...thank's ya atas informasinya.

YOBIPUNYA said...

sama sama boz......

sahabat said...

wa'alaikumsalam...
saya ucapkan terimakasih, karena dengan ini saya bisa mencoba mengotak-atik blog ku. akan saya coba....

YOBIPUNYA said...

iya mas sama-sama

Post a Comment

_____ Komentar Yang Berbau Spam Akan Saya Hapus _____