Teknik Dasar Merakit Komputer

Bookmark and Share
Pada saat anda memulai merakit computer cepat atau lambat anda harus mengerti cara memasang perangkat nya, demikian pula cara kerja computer. Anda jangan mudah putus asa dalam mencoba merakit computer sendiri, dengan anda trus mencoba dan berusaha maka akan bertambah pula pengetahuan dan pemahaman tentang segala yang berhubungan dengan komputer anda.

Ada beberapa prinsip dasar yang perlu anda ketahui dalam merakit computer ini. Prinsip-prinsip dasar tersebut adalah sebagai berikut.

1. Berhati-hatilah. Jangan mengungkit sekrup yang keras karena bias membuat slip dan gunakanlah alat yang tepat.memasang dan melepaskan perangkat seperti cart VGA, memori, prossesor, kabel dan lain-lainnya yang berhubungan hanya memerlukan sedikit tekanan dan lakukanlah secara perlahan-lahan

2. Bekerjalah dengan rapi. Siapkan perangkat computer yang akan di rakit, seperti input, alat proses, alat output, dan alat penyimpanannya. Siapkanlah peralatan lain yang dibutuhkan, seperti tank lancip, dan satu buah obeng positif, dan tempatkanlah alat tersebut ditmpat yang aman.


Berikut gambar perangkat yang akan di rakit

ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

_____ Komentar Yang Berbau Spam Akan Saya Hapus _____