CARA MEMBUAT BLOG

Bookmark and Share
Bagi Blogger Pemula saya akan coba untuk memberikan pelajaran sedikit gi mana cara membuat blog, sebetulnya gw juga baru belajar membuat blog tapi setelah di pikir-pikir emang mudah sih kalo cuman membuat blog saja... emang benar sih kata pencinta blog kalau membuat blogg itu cukup mudah dan bahkan bisa di bilang sangat mudah.. ^_^
Begini yach cara nya
Langkah pertama: Anda Harus Mempunyai Akun Google.
Kalo anda nanya lho kok knpa harus ada akun google sedangkan saya kan pingin mbuat blog di blogger bukan di google? Ngk salah kok, emang gitu prosedur awalnya, jadi anda harus mendaftar kan diri dulu di google biar bisa masuk / memiliki akun blogger.

Silakan anda kunjungi alamat http://www.blogger.com setelah kebuka anda akan masuk seperti tampilan pada gambar di bawah........















Jika sudah mempunya login / akun di google, maka anda bisa langsung masuk aja ke blogger kan di situ ada tampilan control panel...

Anda juga di situ bisa memilih bahasa kok,, di situ bahasanya lengkap tapi alangkah lebih baiknya kalo anda cuman menggunakan dua bahasa saja, yaitu bahasa inggris dengan bahasa indonesia... ok..

Ok deh kalo gitu untuk saat ini anda saya anggap blum mempunyai akun google.. dan anda harus daftar dulu supaya anda bisa mempunya i akun / login google biar bisa masuk ke blog.

Kita mulai aja yach belajar mendaftar blog nya...
cara 1:
Silakan anda klik kotak yang berwarnah orange atau biasanya ada tanda panah besar yang di bawah yang berwarna orage juga (“ BUAT BLOG atau CIPTAKAN SEBUAH BLOG")

Seperti contoh pada gambar control panel di atas

Cara 2:
Anda harus mengisi kotak kosong seperti gambar di bawah ni untuk membuat akun google.















LANGKAH KE DUA

Jika anda berhasil membuat akun google nya anda aka melanjutkan KE tahapan yang berkutnya jika gagal berarti anda ada kesalahan dalam pembuatan akun google/ verypikasi salah.
ingat salah bukan berarti tidak berhasil karena biasanya veripikasi nya sulit di baca oleh google, anda harus sabar dan di ulang trus sampai veripikasi nya bisa. oke prent^_^

kalo anda sudah berhasil membuatnya anda akan melanjutkan ketahapan pembuatan berikutnya seperti pada gambar di bawah ini.

sebagai contoh saya. saya namakan blog saya itu adalah Lanang_pg4@yahoo.com dan saya memilih nama blog Saya PERPUSTAKAAN karena saya memang pingin membuat nama itu kok..
kila suda teman-teman bisa memilih cek ketersediaan dan kalo misal kan nama blok yang teman-teman pilih tadi ada di cek ketersediaanya berarti nama blog itu blum ada yang menggunakanya dan anda pilih nama itu yach kalo nama nya tidak tersedia yach teman-teman cari nama lain dong sampai teman-teman menemukan nama blog yang cocok
Trus kanjutkan dengan mengklik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan.


LANGKAH KE 3 NI LANGKAH TERAHIR DALAM PEMBUATAN BLOG
MEMILIH LAYOUT UNTUK TAMPILAN BLOG SOBAT
ya berhasil deh membuat blog nya tpi ada yang kurang nya, layoutnya kurang, ya emang pati berhasil karena membuat blog itu kan memang sangat mudah sekali... dan anda sekarang tinggal memilih layout apa yang anda pilih untuk tampilan nya seperti pada contoh gambar di bawah....
pilihlah tampilan ini yang menurut selera anda bagus n cantik dong, jika memang kurang menarik tampilan itu anda jangan sedih dong biasanya masih banyak tampilan-tampilan yang cantik-cantik yang harus anda atur HTMLnya n instal sendiri layout nya itu,.

untuk memilihnya teman - teman tandai aja kotak kecil yang ada di blog yang teman-teman pilih seperti pada gambar di bawah.
setelah itu anda klik tanda panah merah besar yang bertuliskan lanjutkan.



Selesai deh Cara membuat Blog nya

Selamat, karena anda sudah memiliki sebuah blog. sekarang tinggal anda sendiri membuka pikiran postingkan ke blog apa yang pingin anda posting.

memang masih banyak sih kekurangan di blog anda dan yang mesti anda lakukan. ya belajar di pengaturan, edit HTML, penambahan elemen, pengantian layout jika layout teman-teman kurang menarik dan lain nya, ini untuk tinkat lanjut nya ja!!!

selamat menjadi blogger sejati yach
by :(A_A)

ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

_____ Komentar Yang Berbau Spam Akan Saya Hapus _____