t=v1+v2,belajar ngetik 10 jari

Bookmark and Share
ya mungkin kalian semua sudah pandai kan mengetik di komputer tapi kebanyakan sih masih ngetiknya menggunakan 11 jari kan dan saya sudah sering sekali melihat orang ngetik tapi tetap menggunakan 11 jari ya kalau pernah saya tanya katenya susah belajar ngetik 10 jari tapi sih kalo menurut saya ngk susah-susah amat kalau pingin belajar dan terus berusha.

pastinya kan kalian pingin bisa ngetik 10 jari dan positif kalau bisa ngetik 10 jari ketikan kita bisa cepat selesai, ya kan ;) dan segala pekerjaan baik itu tugas kantor, sekolah atau ketikan yang lainnya kan cepat di selesaikan.

bagai mana yach caranya?
cara nya sih cukup mudah, cara pertamanya anda harus hapal urutan keyboard di komputer anda, ya ngk lama kok bisa menghapal urutan yang ada di keybord. misalnya anda mengetik SMS dengan cepan di HP bisa knpa di komputer ngk bisa kalau menurut saya ngk jauh-jauh beda kok tombol di ketbord saya di HP. ya kan =))

kalau sudah hapal tombol-tombolnya kalian coba aja ngetik dengan 10 jari biarpun belum lancar tapi saya jamin anda bakalan bisa kalau terus berusaha. tapi cara mengetiknya tangan anda di atur ya apa aja pungsi jari tangan kita kan jari itu ada pungsi nya loe untuk mengeti sebagai contoh ibu jari tangan kita biasanya untuk menekan tombol spasi, kalu untuk mengetik nya biasanya menggunakan 3 jari kiri dan 3 jari kanan aja seperi jari telunjuk, jari manis dan jari tengah, kalau jari kelingking ya untuk menekan tobol yang sebelah kiri kalu untuk tangan kiri sebai contoh menekan tombol caps look dan kalo jari kelingking kanan ya untuk menekan tobol yang ada di bagian sebelah kanan lah.

kalau bisa ya waktu anda mengetik telapak tangan yang bagian bawah yang kerasnya di tempelkan di meja dekat keyboardnya kalau kita mau ngetik, emang sih agak kaku tapi lama-kelamaan anda terbiasa juga kok.:D

selesai deh
mat mencoba ja yach semoga berhasil mengetik 10 jarinya
by: (A_A)

ARTIKEL TERKAIT:

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

Anonymous said...

makasih bos penjelasannya^_^

Post a Comment

_____ Komentar Yang Berbau Spam Akan Saya Hapus _____