Kendala Komputer Sering Mati Sendiri

Bookmark and Share
mungkin teman-teman pernah mengalami yang seperti saya alami yaitu komputer yang suka mati sendiri?
saya si sebelumnya udah terlalu pusing mencari apa penyebab komputer saya yang suka mati sendiri. Sebagai contoh PC saya tersebut tidak terangkat saat kita sedang bermain Game, Seperti game online. kalau kita udah main game tersebut tidak lama komputer kita langsung mati dan susah untuk di hidupkan kembali, kita tunggu dulu berapa menit trus kita hidupkan baru komputernya mau hidup kembal

Awalnya saya cuman coba-coba untuk mencari apa penyebab dari itu semua, modal keberanian aja sih. kalau rusak itu resiko lah. jangan mau belajar kalau takut rusak ^_^

saya sempat berpikir kalau kerusakan itu terjadi pada VGA atau Motherboar nya. Tau-taunya itu kerusakan nya terdapat pada Konekstator yang ada di power suply ny. dari pada kita ganti PS nya yang harga nya paling sekitaran 150000 -an lebih baik kita beli aja konekstatornya paling harga nya sekitaran 7500 an. kan bisa ngirit uang kita bos.

apa ya penyebabnya?
penyebabnya biasanya karena kita sering matikan CPU kita bukan melaluin suthdownya tapi kita sering matiinnya dengan menekan tombol ON/OF yg ada di CPU. emang sih kalau kita keseringan melakukan itu hati-hati sama Power Suplya nya karena cara itu sangat sensitif buat power suplya kita.

saya tidak tau juga sih apa ada penyebab yang lain. karena sepengetahuan saya itu sih penyebabnya. intinya jangan takut mencoba, masalah rusak itu urusan belakang lah yang penting kita sudah mencobanya.

ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

_____ Komentar Yang Berbau Spam Akan Saya Hapus _____